Tendangan Maung Alumni ITB untuk Dede-Lex

Gambar

BANDUNG- “Tendangan Maung” merupakan permainan online  sepak bola yang terdapat pada aplikasi facebook. Tendangan Maung ini merupakan salah satu produk kampanye Dede Yusup dan Lex Laksamana yang dibantu oleh Alumni ITB. Pada Selasa (19/2) dilaksanakanlah open house Tendangan Maung ini di Kafe BMC jalan Aceh nomor 30 Bandung.

            Bila Anda memainkan Tendangan Maung ini, Anda akan melihat warna biru dan pemain yang bernama Ajat Sudrajat dari Persib. Ajat Sudrajat ini bisa memilih apakah ingin melawan David Bekam, Wayne Roni, Leonel Tesi, Ronal Dinghol, dsb (pemain terkenal yang diplesetkan namanya. Bila Anda kalah atau menang akan muncullah kata motivasi dan visi-misi dari calon gubernur Jawa Barat ini.

Launching Tendangan Maung sebetulnya sudah dilaksanakan 2 bulan lalu.Namun, hal yang dilakukan sekarang ialah open house.  Ketika ditanya mengapa memilih launching sekarang, Agni Salachuddin Zulfikar Marzuqi menjawab, “Sekarang sudah hectic ya dan besok sudah tanggal 20, tidak boleh kampanye lagi,” ujar Agni yang menjabat sebagai Ketua Delman Media Center ini. Menurutnya, atribut yang terdapat pada media online akan segera dicabut, tetapi games masih dapat dimainkan.

Open house ini dilaksanakan oleh Delman Media Center. Delman Media Center merupakan tim yang  diisi oleh alumni-alumni muda pendukung Dede-Lex. Tim ini terdiri atas 15 orang alumni dari jurusan FSRD dan berbagai teknik ITB.

Sebelumnya open house ini dilaksanakan pada Rabu (30/1) yang batal karena ketidaksiapan. Meskipun demikian, Agni mengaku sudah melakukan launching di dunia maya.

Delman Media Center ini tidak hanya membuat permainan Tendangan Maung, tetapi juga membuat banyak produk media online . Di antaranya, website, facebook, twitter, animasi dalam youtube, komik strip, karikatur.

Mengapa memilih media online? Hal itu karena Delman Media Center ingin merangkul pemilih pemula yang berusia 17-35 tahun.

Agni mengaku tidak mendapatkan dana dari Dede-Lex. “Kampanye yang kita lakukan murni dari uang pribadi kita karena kami ingin mendukung Abang kami ini,” ujarnya.

Dideklarasikan Agni, ia dan kawan-kawannya tidak mendukung partai politik mana pun. Namun, dirinya mendukung sosok Dede dan Laksamana. Salah satunya karena Laksamana merupakan Dewan Pembimbing Ikatan Alumni ITB dan pernah menjabat sebagai Ketua Alumni Teknik Sipil. Maka, Laksamana dinilai dekat dengan alumni-alumni ITB.

Khumaedy, alumni Teknik Sipil ITB angkatan 2005 mengatakan trade record Laksamana ketika menjabat sebagai Ketua Alumni Teknik Sipil ITB tidak diragukan lagi. “Pak Lex itu bagus dan tidak ada keraguan lagi untuk dukung dia. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Alumni Teknik Sipil ITB tahun 2008-2012,” ujarnya. Hal lain yang membuat dirinya mendukung Laksamana ialah karena Laksamana memiliki trade record sebagai aktivis ketika normalisasi kampus. 

Ketika ditanya bagaimana bila Dede-Lex tidak memenangkan Pemilukada Jawa Barat, Harry Waluyo Sajati , salah satu tim Delman Media Center menjawab akan mendukung siapa pun kandidatnya. “Kita akan ikhlas memberikan gagasan, tetapi harus jelas sistem apa yang mereka gunakan. Kalau hanya pencitraan ya tidak bisa,” ujarnya.

 “Kalau tidak terpilih akan banyak cara memberikan gagasan, yang penting ide kita diperjuangkan,” sambung peneliti keanekaragaman hayati dari Kalimantan ini. (mj02-Suci Amelia Harlen)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Blog Stats

  • 27,434 hits
February 2013
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728