Dede Yusup Usai Quick Count: “Politik? Gampanglah, Nanti Saja”

 

BANDUNG- Hasil quick count Pemilihan Gubernur Jawa Barat oleh Jaringan Suara Indonesia  (JSI) sewaktu masih 96 % hasil mengunggulkan pasangan Ahmad Heryawan _ Deddy Mizwar dengan perolehan 32 %. Suara disusul  Rieke –Teten 28 %,  Dede -Lex 25%, Yance – Tatang 12%, dan Dikdik -Toyib 1,6%. Quick count ini digelar oleh tim Dede-Lex di Hotel Patra Jasa Jalan Dago Nomor 132 Bandung, Minggu (24/2)/

Sekitar pukul 15.00 wib, Dede Yusup dan Lex Laksamana serta tim suksesnya menghadiri acara tersebut. Diakui Dede Yusup, pilkada sudah berlangsung aman dan damai. Ia menyadari quick count tersebut mendekati hasil yang sebenarnya.

“Kami ucapkan selamat kepada gubernur yang akan terpilih nantinya. Kami paham dan yakin inilah pilihan rakyat dan pembelajaran demokrasi,” ujar Dede saat konferensi pers. Ia berharap hasil pilkada memberikan kontribusi pada Pilkada Jawa Barat.

Lex Laksamana menyammbung menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.”Mohon maaf bila belum bisa memenuhi keinginan rakyat,” ujarnya.

Bima salah satu tim sukses dari Partai Amanat Nasional mengakui kerja keras dari tim Dede-Lex. Menurutnya Dede-Lex sudah bekerja siang dan malam untuk bersilaturrahmi kepada masyarakat. “Kita percaya tidak ada yang percuma, pasti ada hikmahnya hanya Allah yang tahu,”.

Bima juga memercayai hasil quick count memunyai akurasi. Menurutnya, pilkada ini adalah yang paling ketat dan memiliki dinamika yang luar biasa.

Catatan terakhir berdasarkan data JSI, pemilih Jawa Barat yang mencoblos hanya 62 %.  “Berarti ada 38% yang tidak mengikuti pemilihan di Jawa Barat. Itulah tugas kita agar partisipasi politik menjadi lebih baik,” ujar Bisma.

Susai konferensi pers, Dede mengatakan kepada Republika hal yang akan dilakukannya seusai pilkada ini. “Pertama berikan saya kesempatan mengapresiasi teman-teman yang sudah bekerja secara maksimal. Setelah itu yang akan saya lakukan adalah memberikan ucapan selamat kepada siapa pun yang terpilih,” ujar Dede Yusup. Ia sendiri mengaku akan menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat sampai habis masa jabatannya.

Ketika ditanya apakah Dede Yusup akan melanjutkan kancahnya di dunia perpolitikkan ia menjawab, “Gampanglah itu, nanti saja ya,” ungkapnya.

“Apa pun hasilnya harus kita terima. Walaupun ini bukan keputusan resmi tapi kurang lebih kita bisa pahamlah,” tutupnya. (mj02-Suci Amelia Harlen)

 

Terbit di Republika Februari 2013 dan judul berganti “Kami Ucapkan Selamat”foto:jejaknews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Blog Stats

  • 27,434 hits
February 2013
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728