Are you passionate?

410-1460292205-Follow-your-PassionBarangkali Anda pernah  mendengar seseorang yang tidak passion terhadap hal yang telah dilakukannya berulang-ulang. Atau Anda sendiri yang merasa pekerjaan Anda bukanlah passion Anda. Namun, tahukah Anda apa arti passion itu sendiri?

Passion sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti gairah, semangat, nafsu, atau keinginan besar. Passion bukanlah ambisi, bukan angan-angan, dan bukan pula impian. Passion tertanam dari dalam diri sebagai pemberian Sang Pencipta.

Passion merupakan produk hati, bukan pikiran. Passion muncul dari kesadaran, bukan pemikiran. Passion pun belum tentu kemahiran atau keahlian kita. Sebab, kita piawai dalam melakukan hal tertentu, belum tentu kita menikmati saat melakukannya.

girl-hero

Passion is in the activities that makes you feel empowered.

Passion is in your subject of Fascination.

Passion  berakar dari minat, kegemaran, dan kesukaan pada topik tertentu. Disadari atau tidak, pasti ada beberapa topik yang senantiasa mengusik rasa penasaran Anda. Passion adalah sesuatu yang detail. Misalnya passion Anda menulis, maka harus dicantumkan dengan detail menulis apa yang Anda sukai. Apakah tentang musik, politik, komik, dsb.

EMPOWER_IMG.jpg

Passion juga bisa ditelusuri pada aktivitas-aktivitas yang membuat Anda berdaya atau tertarik setiap melakukannya.Ada beberapa karakteristik yang bisa dijadikan pedoman tersebut:

  1. Sebelum memulainya, Anda merasa tak sabar untuk segera memulainya
  2. Saat memulainya, Anda merasa berdaya, senang, dan bersukacita. Bahkan Anda merasa dilahirkan khusus untuk ini.
  3. Setelah melakukannya, Anda merasa puas. Mungkin lelah, tapi tidak terbebani. Bahkan muncul keinginan untuk segera melakukannya lagi.
  4. Dalam keseluruhan prosesnya, Anda merasa kuat dan percaya diri. Anda lebih cepat menyerap informasi, lebih resourceful, dan lebih tahan banting.
  5. Anda rela tidak dibayar, bahkan bila perlu membayar biaya untuk bisa melakukan aktivitas tersebut.

Creative Business Idea

Passion is not hobbies.       Tentunya passion tidak sama dengan hobi. Hobi adalah segala hal yang dilakukan sekadar untuk kesenangan, misalnya hobi saya menonton film. Apa yang saya lakukan dengan Hanung Bramantyo lakukan ketika menonton film tentu berbeda. Saya menonton sekadar untuk hiburan. Sementara, Mas Hanung  sebagai referensi untuk memproduksi film-filmnya. Ia menonton film untuk menghasilkan karya.

Apalah arti passion tanpa karya, kreasi, dan kontribusi. Apalah arti hidup ini akan berlalu begitu saja tanpa meninggalkan karya, kreasi, dan kontribusi luar biasa?

“Watermelon seeds never can be durian seeds”.

Biji semangka tidak akan pernah menjadi biji durian. Ini bukan masalah ukuran atau keunggulan, tetapi pepatah ini mengatakan bahwa jadilah diri sendiri dan tampilkan yang terbaik dari dirimu. Jadilah biji semangka untuk semangka, bukan untuk durian.

Passion Anda, Andalah yang menemukan.

So, what’s your passion?

WWMAN011D-Tea-Towel-Do-what-you-love.jpg

Sourch: Passion without creation is nothing by Rene Suhardono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Blog Stats

  • 27,434 hits
September 2016
M T W T F S S
« Aug   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930